Senin, 28 November 2011

Tanggal 19 - 20 November 2011, Diklat Penembuhan Atribut Pertama (Diklat Scraf) Angkatan 13 dilaksanakan di Kebun Teh Jamus, Sine. Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan di sekolah tercinta, SMA Negeri 2 Ngawi. Sekitar pukul 09.45 WIB kami berangkat menuju lokasi.

Sampai disana sekitar pukul 11.30 WIB, kami langsung mendirikan tenda masing-masing. Panitia dengan panitia dan peserta yang terbagi menjadi 2 kelompok tenda, putra dan putri.Setelah itu, para peserta dipersilahkan istirahat, sholat dan makan. Kemudian mereka melanjutkan LBB. Baru saja LBB dimulai, hujan deras pun mengguyur. Semuanya basah. tak ada tempat kering. Dengan terpaksa panitia menitipkan para peserta di rumah Kepala RT Desa setempat. Disana kegiatan dilanjutkan dengan penuh keterbatasan.

Menjelang malam, hujan pun reda. Selesai sholat maghrib kami makan bersama. (Panitia, Peserta, dan juga kakak-kakak kelas XII dan beberapa alumni). Sungguh hangatnya kebersamaan.... Setelah selesai makan para peserta dibawa kesebuah tempat dekat masjid. Disana mereka mendapat materi tentang Pertolongan Pertama dan dilanjutkan dengan sholat Isya'. Pukul 21:00 WIB peserta kembali ke camp. Sekitar pukul 22:00 peserta dipersilahkan untuk istirahat menyiapkan energi untuk jelajah esok. Pada tengah malam, para peserta dibangunkan kembali untuk JJM sampai pukul 04:00 WIB dengan rute yang telah dipersiapkan. 


Pagi harinya kami makan bersama sebelum berangkat jelajah. PAra peserta diminta untuk memahami tentang materi-materi PMR dan juga menemukan jalan melalui kode-kode yang ada di setiap jalan.




Pukul 12.30 WIB tenda dibongkar dan mempersiapkan upacara penutupan. Setelah upacara penutupan, pelantikan pun dilaksanakan. Pada saat itu, pelantikan dilakukan dengan disaksikan kabut yang menyelimuti tempat itu. Setelah pelantikan selesai, kabut hilang dan kami bersiap pulang. Pukul 15:00 kami meninggalkan lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar