Selasa, 01 Februari 2011

Diklat Penempuhan Badge

Salam PMR...
Inter Arma Caritas


Diklat Penempuhan Badge angkatan 12 telah selesai dilaksanakan. Alhamdulillah semua berjalan dengan cukup baik. Kegiatan dimulai tanggal 29-30 januari 2011. Upacara pembukaan dihadiri oleh bapak pembina PMR yaitu Pak Tjatur Semedi yang meberikan untaian kata nya. Semua peserta mengawali dengan membaca doa. Kemudian dengan penuh semangat mereka mulai mendirikan tenda. Walaupun peserta diklat tersebut terbilang sedikit. Acara dilanjutkan dengan lomba DU. Adik-adik ditantang untuk membuat makanan 4 sehat 5 sempurna. Kemudian setelah itu mempresentasikannya.
Ada yang unik di diklat ini. Kami mengadakan nonton film pada malam hari. Seusai nonton para peserta diberi waktu untuk istirahat. Pagi dini hari, semua peserta dibangunkan dan dikumpulkan di lapangan. Lalu satu per satu mulai berjalan menyusuri smada untuk mencari badge PMR yang mereka cari-cari. Mereka menyusuri jalan-jalan smada yang gelap. Di mulai dari bawah wall climbing, dan berakhir di lapangan basket. Tak sering terdengar suara-suara teriakan adik-adik karena mereka kaget melihat setan jadi-jadian yang dibuat panitia. Tapi akhirnya semua menemukan badge yang mereka cari-cari..selamat ya..
Untuk melengkapi 2 hari perjalanan, para peserta melakukan jelajah minggu pagi 29 Januari 2011. Tak perlu jauh-jauh, tapi semoga jadi perjalanan yang bagus. Sebagai kakak kelas kami mengucapkan selamat buat adik-adik pada diklat tahun ini, semoga baik adanya buat kita semua. Mudah-mudahan hal ini bukan hanya sekedar gebrakan sesaat saja melainkan merupakan titik tolak untuk program selanjutnya dan kepengurursan pada periode2 berikutnya.
Sekolah berharap pada Ekstra PMR untuk selalu kreatif membuat kegiatan2 yang nyata. Kegiatan yang nyata itu maksudnya yang bisa berdampak langsung bagi lingkungan masyarakat sekolah atau masyarakat umum sehingga betul2 terasa manfaatnya...amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar