Rabu, 27 Januari 2010

Bhaksos SMADA ( 2 )

Dalam Bhaksos tahun ini dihadiri oleh Bapak Bupati Ngawi yang memberikan sambutannya di acara pembukaan dan juga bapak wakil Bupati yang memberikan rangkaian kata-katanya di akhir acara. Para petinggi tersebut, termasuk Kepala SMAN 2 Ngawi, Kepala desa Sidorejo melakukan penanaman pohon.
Rumah yang kami tinggali di sana adalah Pos Palang Merah 1 dan 2. Pos 1 dihuni laki-laki yaitu rumahnya pak Mukayat sedangkan Pos 2 dihuni oleh yang perempuan. Jika pada hari pertama bagian Posyandu pada hari kedua kami bertugas di acara pengobatan gratis. Acara itu ramai, sesak. Warga berduyun-duyun datang ke balai desa, tempat dilangsungkannya acara Pengobatan Gratis, Khitan massal, dan Bazar pakaian. Kami yang membantu kelangsungan pengobatan gratis itu dibantu lagi oleh siswa-siswi peserta Bhakti sosial dari kelas X. Tak lupa, pembina PMR tercinta pun juga datang ke Pos kami.
Dalam suatu kesempatan kita pasti pernah merasakan senang maupun sedih, suka maupun duka. Overall, Bhaksos tahun ini menyenangkan meskipun tetap saja ada yang mengganjal. Kita bisa berbaur dengan banyak orang, berbagi dengan mereka, menjalankan misi kemanusiaan misi sosial yang memang mesti kita lakukan demi menjaga keharmonisan hubungan antar manusia antar sesama makhluk Tuhan. Sebuah kegiatan positif bagi kelangsungan hidup manusia. Joss!!

1 komentar: